Universitas Tadulako Unjuk Gigi Pada Pagelaran PEKSIMINAS 2018 di Yogyakarta

Pembukaan Pekan seni Mahasiswa Nasional Yang Ke XIV di Jogja.

Pengurus Pusat Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia dan didukung oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan kembali mengadakan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) yang ke-XIV. Kegiatan yang di agendakan dua tahun sekali oleh BPSMI ini dimulai tanggal 15 s/d 21 Oktober 2018 di Institut Seni Indonesia (ISI) dan Universitas Gadjah MadaYogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Universitas Seluruh Indonesia melalui BPSMI daerah yang sudah melakukan seleksi di tiap provinsi masing-masing sebagai perwakilan provinsi, tidak terkecuali BPSMI Provinsi Sulawesi Tengah yang ikut dalam kegiatan ini dan Universitas Tadulako menjadi salah satu peserta pada kegiatan tersebut.

Pelaksaan PEKSIMINAS yang ke-XIV tahun 2018 ini diikuti dari 34 Provinsi dengan sejumlah 1.036 mahasiswa dan 441 official dengan mengikuti 16 tangkai seni yang dilombakan pada kegiatan kali ini diantaranya :

  1. Lagu Pop Solo
  2. Lagu Dangdut
  3. Seriosa
  4. Keroncong
  5. Tari
  6. Vokal Grup
  7. Baca Puisi
  8. Penulisan Puisi
  9. Penulisan Lakon
  10. Cerpen
  11. Fotografi (Berwarna dan Hitam Putih)
  12. Monolog
  13. Komik Strip
  14. Desain Poster
  15. Lukis
  16. Musik Rebana (Eksibisi)

pada kegiatan kali ini Pengprov BPSMI Sulawesi Tengah mengikuti 12 tangkai seni dari 16 tangkai seni yang dilombakan diantaranya :

  1. Lagu Pop Solo
  2. Lagu Dangdut
  3. Tari
  4. Baca Puisi
  5. Penulisan Puisi
  6. Penulisan Lakon
  7. Cerpen
  8. Fotografi (Berwarna dan Hitam Putih)
  9. Monolog
  10. Komik Strip
  11. Desain Poster
  12. Lukis

Pelaksanaan Lomba Tangkai Seni PEKSIMINAS ke-XIV

Tangkai Seni yang diikuti Pengprov BPSMI Sulawesi Tengah pada kegiatan ini adalah Tangkai Seni unggulan Daerah yang direkomendasikan oleh Dewan Kesenian Sulawesi Tengah dan sudah melakukan seleksi dari 7 Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta yang ada di wilayah Sulawesi Tengah dan Universitas Tadulako salah satu peserta yang paling banyak menyumbangkan peserta pada kegiatan tersebut.

Penyerahan Piala Juara 1 Tangkai Lomba Fotografi Berwarna
a.n Wahyu Trivandy Fakultas Ekonomi Untad
Penyerahan Piala Juara 3 Tangkai Lomba Fotografi Hitam Putih
a.n Windi Mirawan Fakultas Kesmas  Untad
Penyerahan Piala Juara Harapan 1 Tangkai Lomba Komik Strip
a.n Muh. Afiat Fakultas Teknik Untad

Univ.Tadulako berhasil meraih Juara I pada tangkai lomba fotografi berwarna atas nama Wahyu Trivandy Fakultas Ekonomi dan Juara III untuk tangkai lomba fotografi hitam putih atas nama Windi Mirawan Fakultas Kesehatan Masyarakat . Juara harapan 1 untuk tangkai lomba Komik Strip atas nama  Muh. Afiat Fakultas Teknik.