Rektor Untad Apresiasi Tim Debat Untad Yang Raih Juara III Di Kompetisi Debat Mahasiswa Se Indonesia

Mahasiswa Universitas Tadulako kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini melalui tim debat bahasa Indonesia yang berhasil meraih juara III pada perhelatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat Nasional yang diselenggarakan di Malang pada 28-31 Agustus 2018. Sebelum berlaga di tingkat nasional, Tim debat Untad ini telah mengalahkan kurang lebih 60 tim pada KDMI tingkat Kopertis Wilayah IX tahun 2018 sehingga berhak mewakili Kopertis Wilayah IX pada KDMI tingkat Nasional.

Tim debat Bahasa Indonesia Untad kali ini terdiri dari Andriawan Marcellino, Rizaldy Alif Syahrial, Dion Yosafat,dan Triyono. Menurut Rizaldy ALif Syahrial, KDMI ini merupakan kompetisi debat Bahasa Indonesia tingkat nasional yang pertama dilaksanakan dan diinsiasi langsung oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi serta diikuti oleh 14 perguruan tinggi yang mewakili kopertisnya masing-masing. Ia bersama timnya berhasil masuk tiga besar bersama tim debat Universitas Indonesia (UI) yang meraih peringkat I serta tim debat Universitas Gadjah Mada (UGM)  yang berada di posisi ke II.

‘Keberhasilan ini merupakan kerja sama tim serta kerja sama dari semua pihak termasuk pembimbing dan ofisial, termasuk juga Rektor dan Wakil Rektor III atas dukungannnya sehingga kami berhasil meraih juara 3 dalam kompetisi ini” Ujar Rizaldy.

Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir SE. MS selaku Rektor Untad menyambut baik kedatangan para tim Untad pada Rabu (15/08) pagi di Ruang Rektor Untad yang berhasil mendapatkan Juara III pada kompetisi tingkat Nasional tersebut. Prof. Basir bersama Kabag Kemahasiswaan memaparkan rasa bangganya dan memberikan apresiasi kepada seluruh tim Debat Bahasa Indonesia Untad. Pertemuan dengan Rektor kemudian ditutup dengan Foto Bersama. AA